Usaha Kecil Menengah dalam pengembangannya diperlukan Studi Kelayakan Bisnis. Walau dalam skala kecil dan sederhana, hal ini dilakukan untuk menghindari keterlanjuran penanaman modal yang ternyata tidak menguntungkan. Disamping studi kelayakan juga tak kalah penting adalah riset pemasaran hal ini dilakukan agar UKM tersebut dapat terbantu untuk mengetahui Keinginan, Kebutuhan sekaligus Kepuasan konsumen.

Beberapa Aspek dalam Riset Pamasaran antara lain adalah riset harus mamperhatikan masalah budaya setempat, Sosial, Ekonomi, Pribadi dan juga Aspek Psikologi dari konsumen.

Dengan memperhatikan studi kelayakan bisnis dan riset pemasarannya maka kita dapat menentukan jenis usaha apa atau produk apa yang akan kita kerjakan, dengan demikian resiko kegagalan dapat di tekan seminimal mungkin.

Studi Kelayakan Bisnis

Contoh Studi Kelayakan Bisnis 01

Contoh Studi Kelayakan Bisnis 02

Contoh Studi Kelayakan Bisnis 03

Contoh Macam-macam Business Plan


www.AsianBrain.com

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

 

About these ads