INVESTASI


Secara sederhana, teori investasi kerja menyatakan bahwa kita harus mempunyai kemauan untuk mengorbankan sebagian dari waktu saat ini, energi dan kepuasan-kepuasan jangka pendek yang kita miliki, sedemikian supaya kita dapat bekerja lebih sedikit dan beberapa waktu kemudian kita akan memperoleh hasil yang lebih besar.

“Instant-everything lifestyle” adalah gaya hidup yang menginginkan semuanya terjadi secara seketika. Salah satu masalah dari adanya “instant-everything” adalah bahwa keadaan ini telah membuat kita lengah dan mengabaikan unsur masa depan.

Masa depan bukanlah merupakan masa yang “seketika”. Ia berjalan sesuai dengan jadwal yang teliti dan masuk ke masa itu dibutuhkan waktu. Yang pasti, tidak ada janji dari masa depan kepada setiap orangpun, tetapi masa depan juga merupakan suatu kenyataan yang akan membawa hampir semua orang tiba di tempat ini apabila waktunya telah tiba. Jika kita gagal mengendalikan masa depan, berarti masa depan itulah yang akan mengendalikan kita. Penggunaan waktu dan energi kita akan lebih banyak diperintah oleh lingkungan daripada oleh diri kita sendiri.

Kebahagiaan dan keberhasilan tidak begitu saja dapat terjadi pada seseorang. 
Kebahagiaan dan keberhasilan ini terjadi bila kesempatan dan persiapan bertemu dengan baik. Mereka yang berhasil memperolehnya disebabkan oleh niat mereka untuk mempersiapkan diri dalam pengajaran atau latihan dan sudah siap ketika nasib baik mengelinding masuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s