Apa itu BISNIS Online?


id.wikipedia.org: Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

id.wikipedia.org: Sebuah situs web (sering pula disingkat menjadi situs saja; web site, site) adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet.

id.wikipedia.org: Online, Dalam jaringan (disingkat: daring, Inggris: online) adalah keadaan di saat seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar, seperti internet atau sambungan telepon.

BISNIS ONLINE atau bisnis via internet adalah bisnis yang dijalankan dan atau dipasarkan melalui  internet, dengan mendisplay produk atau jasa yang ditawarkan dalam suatu website dan bertransaksi secara online.

Banyak sekali kelebihan dari menjalankan bisnis online via internet, sbb:

  1. Pasar yang luas, tidak terbatas pada lokasi, ruang dan waktu.
  2. Promosi yang murah, sebagai sarana promosi dengan biaya murah bahkan banyak website yang memberikan kemudahan dan gratis.
  3. Modal relatif lebih kecil, dengan menjalankan bisnis melalui internet, tidak diperlukan tempat seperti toko dan kantor secara fisik pada umumnya seperti bisnis yang dijalankan secara konvensional, sehingga menghemat biaya sewa dan pemeliharaan tempat. Demikian juga tidak diperlukan transportasi secara fisik untuk bertemu dan bertransaksi dengan calon klien, sehingga menghemat biaya transportasi dan waktu. Karena biasanya dapat ditindaklanjuti melalui surat elektronik (email).
  4. Sistem dapat bekerja 24 Jam, Non Stop,  dengan memiliki sistem website dan autoresponder, maka calon klien dapat mengunjungi  darimana dan kapan saja. sehingga tidak perlu membayar banyak karyawan untuk memantau berjalannya bisnis.
  5. Dapat dijalankan paruh waktu, bisnis via internet dapat dijalankan pada waktu luang, sekalipun sambil bekerja sebagai pekerja kantoran atau pekerja apapun. Langkah awal yang baik untuk memulai mempersipkan bisnis sendiri yang dapat memenuhi harapan dari kebanyakan orang untuk bebas merdeka mengatur segalanya dengan pengharapan berpenghasilan yang tidak terbatas dan mempunyai banyak waktu luang untuk bersama-sama keluarga tercinta kapanpun dimanapun bersama-sama dengan INTERNET SUKSES.

10 Fakta Keamanan Internet yang Perlu Anda Ketahui

5 comments

  1. Lebih dari 30% penduduk indonesia telah menggunakan Internet sebagai alat komunikasi yang menghubungkan antara produsen dan konsumen. kini saatnya bagi kita untuk merintis bisnis online, entah berapa banyak orang yang menggunakan internet dalam 5 tahun ke depan. ayo, kita rintis bisnis online sejak sekarang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s