No Problem…


Setiap orang punya masalah.
Tapi reaksi orang terhadap masalah berbeda-beda.
Ada orang yang melarikan diri dari masalah, tapi ada yang berani menantangnya.
Ada yang frustrasi, tapi ada yang malah berprestasi.
Ada yang menganggap masalah sebagai batu sandungan, tapi ada yang menganggapnya sebagai batu loncatan.

Kiat-kiat mengatasi masalah:

  1. Hadapai setiap masalah yang datang dengan penuh keberanian. Hindari kebiasaan melarikan diri dari masalah karena itu hanya mendidik Anda menjadi penakut dan pengecut. Ingatlah bahwa masalah adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan. hanya orang yang sudah beristirahat di balik batu nisanlah yang terbebas dari masalah kehidupan.
  2. Bersikaplah tenang ketika menghadapi masalah. Jangan panik, emosional dan hilang kendali. Percayalah bahwa Tuhan sudah melengkapi Anda dengan kemampuan untuk menghadapi berbagai masalah kehidupan. Sebesar apapun masalah yang datang, pasti tidak akan melebihi kemampuan Anda. Ingatlah selalu bahwa dalam ketenangan terletak kekuatan Anda.
  3. Percayalah bahwa untuk setiap masalah selalu ada jalan keluarnya. Tanamkan kepercayaan yang positif ini dalam-dalam, sehingga Anda tidak diliputi keraguan dan kebimbangan. Sikap ini tidak membuat masalah menjadi hilang, namun bisa membuat Anda lebih efektif dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah.
  4. Lihatlah masalah secara proposional. Jangan pikiran negatif membuat masalah tampak lebih besar dan lebih menakutkan. Anggap saja masalah itu seperti sebuah gunung yang akan Anda taklukkan. Anda tidak perlu gentar pada kebesaran dan ketinggiannya. Anda melihatnya sebagai suatu obyek yang bisa Anda taklukkan meskipun harus melewati banyak rintangan.
  5. Ambilah hikmah dari setiap masalah yang Anda hadapi. Meski berwajah buruk, masalah biasanya mengandung berkah terselubung, blessing in disguise. Jangan biarkan masalah atau krisis berlalu tanpa ada pelajaran berharga yang Anda petik. Banyak orang telah membuktikan bagaimana masalah yang mereke alami telah mengubah hidup mereka menjadi lebih baik, lebih bijak dan lebih berhasil.

Kunjungi website: Belajar dan Praktek Bisnis Online via Internet Sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s