Pemahaman Internet Marketing


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pemasaran Internet atau e-pemasaran (Bahasa Inggris: Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www.

Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat, e-business, e-gov, e-society, dll.

Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan “mencari uang” di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program “mencari uang” di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.

Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (mesin pencari), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), advertensi interaktif (interactive advertising), dll.


Internet adalah pasar yang sangat luas dan tidak pernah tidur dalam 24 Jam. Ini adalah pasar yang sangat potensial untuk anda menjual sesuatu melalui internet. Sebab pasar diinternet tidak penah menolak barang tertentu untuk dijual. Berbeda dengan pasar tradisional atau mall. Pada dasarnya apapun yang ingin di jual melalui internet itu bisa dilakukan. Baik itu menjual sepatu, jual nasi, jual baju, computer dan lain sebagainya.

Bagaimana jika belum memiliki produk yang akan di jual?

Sebagai alternatif dan langkah permulaan untuk bisa bisnis di internet adalah sebagai Reseller atau Affiliasi. Bisnis yang paling mudah dan sangat menguntungkan, karena tidak perlu membuat produk, tidak perlu membuat sistem dan tidak perlu mengatur pengiriman produk. Cukup dengan hanya mempromosikan produk reseller pada blog kita atau website replika dari si pemilik sistem produk reseller tersebut dimana kita sebagai marketernya. Cari produk Reseller yang terbukti banyak menarik minat khalayak ramai dan mempunyai sistem canggih yang dapat dipercaya dalam mengelola pemberian fee dari hasil transaksi yang terjadi melalui referensi marketing kita.

Anda mau belajar dan praktek internet marketing mulai dari tingkat dasar sampai mahir profesional secara murah, cepat, tepat, terpercaya dan terbukti sudah banyak yang berhasil.

Silahkan lihat testimonial dan uraian detail pada INTERNET SUKSES.

Kunjungi website: Belajar dan Praktek Bisnis Online via Internet Sukses

2 comments

  1. Sekedar menyampaikan salam perkenalan. Saya adalah salah satu keluarga miskin di Indonesia yang mencoba meraih kebebasan mendobrak keterbatasan untuk menyumbang kesempatan meraih hidup yang lebih baik dan harmonis.
    Terima kasih

    1. Terimakasih atas kunjungan ke blog ini. Salam kenal kembali, semoga dapat terjalin hubungan baik lebih lanjut dan sukses selalu untuk Anda dan team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s