Apa Keunggulan Bisnis Online via Internet?


Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kemudahan yang dimiliki Bisnis Online via Internet:

  1. Modal yang diperlukan sangat kecil. Relatif kecil dibandingkan bisnis konvensional apapun.
  2. Tidak membutuhkan inventaris mahal, cukup dengan satu komputer yang terkoneksi Internet, meja, kursi, dan sebuah buku tulis. Dengan komputer dan beberapa aplikasi dasar, sudah bisa menjalankan bisnis ini.
  3. Market sudah menunggu di luar sana. Tinggal mencarinya dan membuatkan produk informasi yang menjawab kebutuhan mereka.
  4. Produk informasi mudah diproduksi dan diperbanyak. Sebanyak apapun ingin menggandakan produk ini, bisa dilakukan dalam hitungan detik.
  5. Profit bersih mencapai hampir 100%.  Tidak membutuhkan biaya untuk produksi, pengiriman produk ataupun membayar pegawai. Semua nilai pemasukan adalah keuntungan kita.
  6. Pengiriman produk ke konsumen secepat kilat. Tidak membutuhkan waktu berhari-hari untuk menunggu pengiriman.
  7. Waktu operasional jauh lebih sedikit. Tidak perlu menggunakan 8 jam dalam sehari jika tidak suka. Cukup gunakan 1-2 jam per hari untuk mengurusi bisnis ini.
  8. Ide baru datang silih berganti. Setelah meluncurkan produk informasi pertama, bisa beralih ke produk informasi berikutnya.
  9. Produk informasi menghasilkan profit tanpa henti. Dengan bantuan Internet dan reseller,  bisa mengembangkan bisnis ini sehingga mendatangkan profit tanpa henti.
  10. Bisnis bisa berjalan dengan otomatis. Dari melakukan pemasaran, sampai harus mengirim pemesanan, hampir seluruhnya bisa dilakukan secara otomatis.
  11. Bisa di operasikan secara mandiri. Karena seluruh sistem telah dipersiapkan untuk berjalan secara otomatis, tugas kerja menjadi semakin sedikit. Artinya, kita bisa lakukan bisnis ini tanpa perlu merekrut pegawai.
  12. Kita memegang kontrol sepenuhnya. Kita bisa mengendalikan bisnis ini tanpa campur tangan birokrasi dan gangguan dari orang lain.
  13. Bisa dioperasikan dari mana saja. Di manapun kita berada, yang dibutuhkan hanyalah akses Internet untuk menjalankan bisnis ini.
  14. Bisa kita jalankan kapan saja. Jika pada bisnis konvensional atau kita sebagai pekerja, kita harus ‘bekerja paksa’ di siang hari, dengan bisnis ini kita bisa jalankan saat malam hari, kapan saja kita mau tanpa ada unsur paksaan dan terpaksa.
  15. Bebas dari birokrasi perijinan. Kita bisa langsung berkonsentrasi pada produk dan bagaimana cara pemasarannya. Lupakan birokrasi yang hanya akan merepotkan.
  16. Bebas dari iklim politik. Tidak peduli seperti apa kondisi politik saat ini, kita bisa jalankan bisnis ini tanpa hambatan.
  17. Bebas dari kondisi cuaca dan lalu lintas. Kemacetan lalu lintas biasanya menggangu bisnis konvensional, tapi tidak untuk model bisnis ini.
  18. Dll.

Perhatikanlah satu persatu.

Jika saat ini kita sedang menjalankan bisnis konvensional, atau kita sedang terperangkap dalam roda pekerjaan yang membosankan, ada berapa keunggulan di atas yang bisa kita temukan pada bisnis atau pekerjaan konvensional kita?

Perkembangan Teknologi Informasi

Keunggulan Kompetitif dalam E-Bisnis

5 Kunci Menggapai Sukses di Bisnis Online

6 Langkah Awal Menyusun Strategi Bisnis Internet

5 Rahasia Untuk Sukses di Bisnis

Langkah Mudah Untuk Buat Situs Blog di Blogger

Tips Menemukan Beasiswa yang Tepat Melalui Internet

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s