10 Aturan Membangun Bisnis Online


Top Ten Rules of Doing Business Online
10 Aturan Membangun Bisnis Online

1) Berikan respon secara cepat.
Internet berisi ribuan website yang bisa membuat perhatian calon klien anda berubah.
Pastikan anda memberikan informasi yang mereka inginkan sekarang
(baca: dalam waktu cepat) saat anda masih berada dalam pikiran mereka😉

2) Berikan calon klien atau prospek anda secukup mungkin informasi yang bisa membuat mereka mengambil keputusan secepatnya. Anda harus membuat proses pembelian sesimple mungkin. Siapkan jawaban untuk semua pertanyaan mereka agar mereka merasa nyaman membeli produk atau menggunakan jasa anda.

3) Berikan alternatif pilihan untuk mereka berkomunikasi dengan anda. Buat calon klien atau prospek merasakan kepedulian anda, Jadi, jangan hanya bersembunyi dibalik website anda😉


4) Jujur, jujur dan jujur.
Reputasilah yang akan menyukseskan anda. Berlaku adil termasuk pada calon klien akan membawa anda ke tempat yang tidak disangka😉

5) Ciptakan keinginan untuk semua hal.
Orang membeli untuk banyak alasan. Menulislah secara logika juga secara emosinal
(eh, maksudnya dengan emosi😉. Anda ingin menciptakan rasa ingin pada produk-produk anda namun juga harus mengeliminasi argumentasi yang mungkin timbul
pada beberapa prospek yang tidak ingin membeli.

6) Menulis dengan target semua orang.
Buatlah judul-judul subtitles dan daftar singkat bagi orang yang hanya ingin
mengunjungi/melihat-lihat website anda dan siapkan pula deskripsi detil
bagi mereka yang memang menginginkan informasi lengkap.

7) Biarkan orang lain menjual untuk anda.
Testimonial dan bentuk kerjasama adalah bentuk advertising yang paling ampuh yang dapat anda gunakan. Selain itu, paling murah juga😉

8) Ciptakan rasa terburu-buru.
Anda mungkin sudah mengeluarkan modal untuk membawa prospek atau calon klien sampai di website anda. Berikan mereka insentif untuk memesan/membeli saat mereka sudah ada di web anda. Bila ada calon klien yang merasa mereka dapat menunda pembelian atau membeli kapan saja, akhirnya mereka akan “menghilang.”

9) Tanyakan tentang pembelian!
Jangan malu-malu ya😉
Perlihatkan bagaimana mereka mendapatkan banyak keuntungan
dengan melakukan pembelian dan janga lupa sertakan cara order.
Siapkan beberapa link pembelian dalam website anda.

10) Overdeliver.
Klien yang telah melakukan pembelian adalah hal paling berharga yang anda miliki.

Bila anda memperlakukan klien anda dengan spesial,
anda akan mendapatkan penghargaan kembali melalui promosi mulut ke mulut.

Jangan lupa untuk terus menjalin hubungan dan membantu mereka kapan pun anda bisa😉

Diterjemahkan oleh Nadia Yuniardo.
Artikel Top Ten Rules of Doing Business Online
By Anne Ahira
Founder of Asian Brain Internet Marketing Center

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s