Poin Penting Bekerja Dari Rumah


Dua minggu yang lalu saya menemukan artikel yang menarik dari Stephen Kreutzer tentang Poin-poin Penting Bekerja dari Rumah, rasanya cukup bermanfaat untuk para ibu apalagi yang ingin memulai bekerja dari rumah – nggak segampang yang dibayangkan hehe😉

Banyak orang yang terkejut saat mendapati betapa sulitnya bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah menuntut dan memerlukan karakter yang khusus. Terdapat sejumlah hal penting yang perlu diketahui setiap orang sebelum terjun ke dalam dunia bekerja dari rumah.


Setiap orang yang ingin menjalani dunia ini, pertama kali harus memahami pentingnya dedikasi untuk meraih kesuksesan. Bekerja dari rumah berarti tidak ada bos yang akan mengamati, menyuruh dan melarang kita dalam mengerjakan sesuatu. Diperlukan komitmen untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar.

Poin lainnya mengenai bekerja dari rumah adalah bahwa seseorang perlu belajar untuk menghindari berbagai gangguan. Bekerja dari rumah memberi seseorang banyak kebebasan, namun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian terhadap pekerjaan. Tidak ada hal yang dapat diselesaikan dan tidak akan ada uang yang dapat dihasilkan tanpa adanya fokus terhadap pekerjaan. Gangguan yang datang dari keluarga dan teman sebaiknya dihindari. Seseorang perlu membuat orang lain memahami bahwa ia sedang bekerja sehingga tidak dapat diganggu.

Tujuan merupakan bagian terpenting dalam bekerja dari rumah. Menangguhkan serta tidak menyelesaikan suatu pekerjaan adalah hal yang paling mudah yang dapat dilakukan karena tidak ada batasan waktu, tidak diperlukan jam kerja dan seseorang dapat sepenuhnya mengendalikan jadwalnya sendiri. Seseorang sudah sepatutnya menetapkan tujuan harian yang harus ia capai, sehingga seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, namun tidak berarti ia harus terus menerus terpaku di depan meja kerjanya.

Hal penting terakhir yang perlu diketahui oleh seseorang yang ingin bekerja dari rumah adalah bahwa mereka harus memastikan segala sesuatunya terorganisir dengan baik. Organisasi yang baik menjamin agar informasi penting tidak hilang begitu saja. Pekerjaan selalu terjaga kerapiannya serta dijalankan secara profesional. Banyak pekerjaan dari rumah yang bukan merupakan hubungan yang khas antara karyawan dengan majikan, sehingga perusahaan tempat seseorang bekerja bisa saja menghentikan pemberian pekerjaan kepada mereka apabila mereka kembali dinilai tidak profesional.

Organisasi juga mencegah timbulnya masalah, misalnya kesulitan dalam menemukan kertas atau sesuatu untuk ditulisi.

Semuanya adalah poin-poin penting dalam bekerja dari rumah. Seseorang dapat begitu berhasil dalam menjalani dunia ini jika mereka memahami poin-poin tersebut. Bekerja dari rumah adalah kesempatan besar yang perlu dipersiapkan dengan matang sebelum memulainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s