Ide-ide Brilian Mendapatkan Modal untuk membangun bisnis 46-71


Mendapatkan uang atau biaya dari asset

46. Menyewakan sebagaian tempat. Anda punya tempat nganggur? Kenapa tidak dijadikan sumber uang? Coba saja sewakan tempat Anda tersebut kepada orang lain yang membutuhkan, maka Anda akan mendapatkan tempat. Ini adalah ide sederhana dan sangat mudah, dan Anda pun pasti sudah tahu, tetapi anehnya masih ada orang yang tidak melakukannya padahal dia butuh uang untuk modal.

47. Menggadaikan tempat. Cara lain untuk mendapatkan uang dari tempat Anda adalah menggadaikan tempat Anda. Ini perlu keberanian dan perencanaan yang tepat, karena resikonya cukup tinggi. Jika seenaknya bisa membuat tempat milik Anda melayang.

48. Profit sharing dengan orang yang membutuhkan tempat. Ini cara yang lebih aman, yaitu profit sharing dengan orang lain yang menjalankan bisnis dan memerlukan tempat.

49. Jika tempat kita ramai tawarkan space untuk sponsor. Ini adalah ide brilian dan cukup aman. Jika kita memiliki tempat di daerah yang cukup strategis, kita bisa menawarkan kepada orang lain untuk memasang iklan ditempat kita. Misalnya dengan mengecat atau melukis tembok sesuai dengan pesan promosi. Memasang spanduk untuk sekian waktu, memasang bill board, dan media promosi lainnya. Ini bisa menghasilkan uang yang lumayan.

50. Menjual tempat kita. Cara lain lagi ialah dengan menjual tempat yang Anda miliki. Lalu di mana tempat tinggal Anda? Dengan sedikit kecerdikan dan kemauan Anda untuk pindah-pindah, Anda tidak perlu khawatir dengan tempat tinggal. Teknik yang saya perkenalkan ini bukan menjual rumah dan kemudian hasilnya dijadikan modal semua, bukan seperti itu, itu sangat beresiko. Anda hanya mengambil 10% dari hasil penjualan rumah Anda dan gunakan untuk bisnis. Sisanya belikan rumah lagi, cari rumah yang harganya 15% dibawah pasaran, sehingga nilai rumah sebenarnya yang Anda miliki tidak surut. Kuncinya ialah kemampuan Anda menjual dan kemampuan Anda untuk mendapatkan rumah dengan harga 15% dibawah pasaran. Memang tidak mudah, tetapi bisa
didapatkan. Saya sendiri pernah membeli rumah dengan harga sekitar 20% dibawah pasaran.

51. Meminjam uang dengan agunan tempat kita. Ini mirip dengan no 47. Banyak orang yang tidak berani, tetapi jika kita bertanya kepada pak Purdie Candra, dia akan mendukungnya. Anda berani?

52. Menyewakan alat produksi kita. Kini kita beralih ke aset yang lain, yaitu peralatan produksi. Jika ada yang nganggur atau
hanya dipakai sebagian, kenapa sisanya tidak kita sewakan kepada orang lain?

53. Menggadaikan alat produksi kita. Cara lain agar kita mendapatkan uang dari alat produksi kita ialah dengan menggadaikannya.

54. Berbagi keuntungan dengan orang yang membutuhkan alat produksi kita. Jika tidak mau menggadaikannya, cara lain ialah dengan berbagai keuntungan dengan orang yang menggunakan alat produksi kita.

55. Menjualnya dengan harga miring. Lain lagi jika kita sudah tidak membutuhkannya lagi atau sudah tidak menguntungkan,
sebaiknya dijual saja. Uang hasil penjualan tersebut bisa dibelikan aset lain yang lebih produktif. Selain aset, kita bisa mendapatkan uang dari urusan marketing. Jika kita kreatif kita bisa mendapatkan uang dari usaha kita memasarkan produk kita.

56. Bagi untung dengan orang yang numpang di brosur kita Jika ada orang yang ingin menumpang promosi di brosur kita dan tidak masalah dengan bisnis kita, tidak ada salahnya kita melakukannya. Sebagai imbalan kita bisa mendapatkan bagian keuntungan dari setiap penjualan. Perlu didesain sedemikian rupa sehingga kita bisa mengontrol jumlah produk orang lain tersebut yang laku.

57. Menyewakan data base surat. Daftar alamat surat Anda pun bisa menghasilkan uang. Sewakan saja kepada orang yang ingin promosi melalui surat. Hal ini bisa dilakukan jika orangorang yang ada didaftar kita bisa menerima ini.

58. Sponsorship setiap kali kita mengirimkan surat. Jika Anda promosi melalui surat, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan menawarkan sponsorship kepada orang lain. Carilah sponsor yang bukan saingan tetapi dengan segmen pasar yang sama.

59. Bagi untung dengan orang yang menjual ke database kita. Cara lain memanfaatkan data base ialah menjual produk orang lain, kemudian kita mendapatkan sebagian keuntungan dari hasil penjualan tersebut. Sekali lagi, kita harus bisa mengetahui jumlah produk yang terjual kepada data base kita.

60. Space iklan di web site. Anda bisa mendapatkan uang dengan menyewakan space iklan di web site Anda.

61. Menjalankan program afiliasi di web. Cara lain mendapatkan uang dengan web site yang kita miliki ialah dengan mengikuti
program afiliasi. Program afiliasi ialah program dimana kita bisa memasarkan produk orang lain dengan komisi.

62. Menjual membership khusus pada web. Jika isi web site Anda sangat berguna untuk sekelompok orang, Anda bisa menjual
membership khusus di web site Anda. Orang-orang yang bisa akses ke web site Anda ialah hanya member yang telah membayar sebelumnya.

63. Profit sharing dengan pemasang iklan di web. Cara lain lagi ialah profit sharing dengan orang yang akan menjual produk di web site kita. Pastikan produk tersebut produk yang cukup laku, karena jika tidak laku hanya akan menambah beban untuk web site Anda.

64. Space iklan di milist. Jika Anda memiliki milist dengan jumlah pembaca yang banyak, Anda bisa menjual space iklan setiap Anda mengirim email kepada anggota milist.

65. Menjalankan program afiliasi di milist. Sama seperti di web, tetapi dilakukan di milist.

66. Menjual membership milist khusus. Sama seperti di web, tetapi dilakukan di milist.

67. Profit sharing dengan pemasang iklan di milist. Sama seperti di web, tetapi dilakukan di milist.

68. Menjual ebook. Ebook adalah buku elektronik yang bisa dijual. Saya pernah mendapatkan uang dari menjual ebook. Hasilnya, yah lumayan.

69. Menjual space iklan di ebook. Sambil dijual, kita juga bisa menjual space iklan di ebook.

70. Menjalankan program afiliasi di ebook. Sama seperti di web, tetapi dilakukan di ebook.

71. Profit sharing dengan pemasang iklan di ebook. Sama seperti di web, tetapi dilakukan di ebook.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s